sketchuppost.com – Membuat Dinding dan Lantai. Membuat dinding dan lantai rumah yang paling sering saya lakukan dengan Google SketchUp ada di permintaan berikut:
- Gambarlah setiap batas ruangan sesuai dengan keadaan susunan saat ini sehingga setiap ruangan yang dibentuk merupakan bidang persegi yang memiliki muka.
- Susun setiap kotak menjadi balok 3 lapis dengan perangkat Dorong/Tarik dengan tingkat seperti yang ditunjukkan oleh tingkat dinding selain tingkat lantai.
- Siapkan garis yang menunjukkan ketebalan dinding di bidang atas setiap batang.
- Dorong bagian yang akan berubah menjadi lantai sedalam dinding
- Hilangkan semua garis yang tidak membingkai sudut menjadi satu wajah.
- Perbaiki ketebalan dinding yang tidak sesuai.
Membuat folder Quick-Rectangle mudah di akses
Dalam latihan instruksional ini, kami akan menggunakan beberapa bagian Cepat dan sebelumnya Anda telah menyiapkan amplop dan mengatur cuaca seperti yang dibahas di Awal yang baru.
Untuk kenyamanan, amplop tempat komponen disimpan harus ditambahkan ke pilihan teratas komponen sehingga kita tidak perlu melihat indeks jendela seperti jarum jam.
Papan untuk menambahkan pengatur Quick one ke Parts ‘Top picks dibuka melalui Document Window-Part. Dari sana klik rincian dan pilih Buka atau buat bermacam-macam lingkungan dan pilih amplop Bagian di registri Anda. Saat terbuka pilih Tambahkan ke Pilihan teratas seperti yang ditampilkan di bawah. Sejak RectSize ini, penyelenggara Cepat akan terus muncul di pilihan teratas tanpa membuka amplop yang sebenarnya di Windows.
Membuat file SketchUp baru
Setiap kali SketchUp dimulai, sebuah dokumen Untitled.skp secara otomatis akan siap dengan pengaturan iklim seperti yang ditunjukkan oleh tata letak default yang baru saja Anda buat/pilih.
Dengan asumsi ada artikel saat ini di layar, pilih Menu-Rekam Baru untuk memulai SketchUp tanpa persiapan apa pun.
Membuat garis-garis batas ruangan
Membuat setiap garis/area rumah dapat dilakukan dengan menggunakan LineToolLinetool atau RectangleToolRecttool. Namun karena fitur SketchUp yang secara konsekuen menyatukan garis pertemuan menjadi satu kesatuan substansi, cara ini sangat merepotkan jika kita perlu mengubah ukuran dan posisi garis tersebut, karena semua garis tetap menyatu. . Oleh karena itu, dalam latihan instruksional ini saya akan menggunakan bagian bentuk Kotak Cepat agar lebih mudah membuat ruangan yang diinginkan.
BathDetail Setiap ruangan berbentuk persegi panjang akan dialamatkan dengan bentuk Fast Square. Ruangan yang memiliki lebih dari empat sisi dapat diproduksi dengan menggunakan beberapa bentuk persegi. Garis berlebih karena penggunaan berbagai bentuk persegi dapat dihilangkan nanti. Untuk ruang yang tidak seluruhnya berbentuk bujur sangkar, pada tahap ini mengalamatkannya dengan paling tidak satu bujur sangkar merupakan hal yang ideal. Pada jam pembuatan tembok nanti, kami akan mengubah bentuk sebagaimana mestinya.
Perlu diperhatikan bahwa semua bagian dari susunan tersebut dapat dicakup oleh enam kotak persegi panjang serta sebuah kotak besar yang membahas seluruh wilayah daratan. Untuk itu kita akan membuat bentuk persegi dengan ukuran keseluruhan petak, lalu menambahkan bentuk persegi cepat untuk setiap ruangan saat ini. Setelah selesai, kami akan Meledakkan bagian-bagian ini agar tidak sulit digunakan untuk membuat dinding dan lantai.
Pembuatan dinding dan lantai
Setelah batas ruangan sudah selesai dengan ukuran yang pas, kita bisa langsung mulai membuat dinding dan lantainya. Oleh karena itu, kita akan mulai mengubah struktur 2 lapis menjadi struktur 3 lapis menggunakan prosedur Push/Pull.
Metode push/pull adalah inovasi berlisensi untuk SketchUp. Dengan metode ini, mengganti barang hampir mirip dengan merawat barang yang benar-benar nyata yang dapat ditarik dan diremas, namun tanpa penghalang yang sebenarnya. Penggunaan prosedur push/pull diakhiri dengan Push/PullToolPushtool di Alter Toolbar.
Ketinggian lantai rumah kami adalah 50 cm dari permukaan jalan dan jarak atap dari lantai adalah 285 cm. Untuk itu, kami akan mengubah kasus yang kami buat sebelumnya (selain kotak plot) menjadi balok dengan ketinggian yang sama: 335 cm.
Saat ini Anda memiliki model tiga dimensi awal Anda, sesederhana “tarik sebagian besar”.
Pembuatan Garis-garis Ketebalan dinding
Batang-batang di atas sekarang mencerminkan batas ruangan sesuai dengan ukuran pengaturan saat ini dan tingkat ruangan. Tahap selanjutnya adalah menyiapkan garis-garis yang mencerminkan ketebalan dinding.
Pada denah ini semua dinding dibuat dengan ketebalan yang sama yaitu 15cm. Pertunjukan yang digunakan sehubungan dengan hubungan antara aspek ruangan dan ketebalan dinding juga mirip dengan Tip dan Stunt. Selanjutnya mulai sekarang, garis dinding harus dibuat sebagian dari ketebalan dinding yang hanya 7,5cm. Tidak adanya ketebalan dinding pada ruangan tertentu akan diperbaiki kemudian.
PushTool Membuat garis ketebalan dinding selesai dengan bantuan OffsetToolSelecttool di toolbar Alter. Dengan alat ini kita akan membuat bidang lain di setiap peti yang sisi-sisinya memiliki bentuk yang sama dengan bidang pertama dan berjarak 7,5 cm yang menggambarkan ½ ketebalan dinding. Untuk garis yang berada di antara dua ruangan, kita akan membuat dua timbangan yang ketebalannya sama dengan dinding, untuk garis yang berbeda kita akan menambahkannya nanti.
Perhatikan pada gambar diatas terdapat dinding yang tidak bersebelahan dengan ruangan yang berbeda, dinding yang dibingkai hanya berbentuk setengah. Kami akan menangani ini nanti.
Membuat dinding dan lantai
Jika Anda berspekulasi bahwa langkah selanjutnya adalah mengaduk-aduk keadaan di sekitar wilayah kota, berapa pun tingkat temboknya, maka Anda pantas mendapatkan penghargaan karena Anda 100 persen benar.
Jika Anda juga telah memperkirakan bahwa alat yang digunakan adalah Push/PullToolPushtool, inilah saatnya bagi Anda untuk menggantikan saya menulis bagian dari latihan instruksional ini. Untuk membuat lantai, kita akan menekan titik fokus tiap ruangan sedalam 285 cm.
Menyamakan Ketebalan Dinding
Sekali lagi model di atas menunjukkan bahwa ada beberapa dinding yang masih setengah tebal, kita akan menggunakan Push/PullToolPushtool dan ulangi tindakan dengan mengetuk dua kali pada area lain yang juga harus dicetak tebal.
Untuk bagian dinding yang ditambahkan pada batas petak, bagian dalamnya akan ditebalkan sebesar 7,5 cm. Mengenai bidang dinding lainnya, akan ditebalkan ke arah luar sebesar 7,5 cm. Sehingga semua dinding memiliki ketebalan 15 cm.
Untuk bidang dinding yang terhalang, aktifkan OrbitToolSelecttool dan seret mouse hingga bidang terlihat dan lanjutkan dengan aktivitas bantalan ini.
Perhatikan bahwa jalur penebalan dinding yang berdekatan dengan batas plot adalah unik dalam kaitannya dengan penebalan dinding yang berbeda. Lihat Tips dan Stunt : Aspek Ruangan dan Ketebalan Dinding (atas).
Save File
Untuk menjamin pekerjaan Anda tidak hilang, simpan pekerjaan Anda dengan meremas instrumen SaveToolSelect.
Pilih amplop kerja “Sketch” dan beri nama catatan “Home Venture I” dan tekan enter.
Tentu SketchUp nantinya akan menjadikan file .skb sebagai penguat. Namun, sangat pintar untuk memencet perangkat ini secara teratur agar pekerjaan Anda tidak hilang